Jumat, 01 April 2016

Kawal Bobotoh serta Aremania, Polda Jabar Terjunkan 6 Ribu Pasukan


Polda Jawa Barat menambah personil buat pengamanan dan pengawalan embarkasi suporter yang menonton laga final Piala Bhayangkara 2016 pada Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu (tigaperempat/2016) malam.

Sebab tidak hanya bobotoh yg akan berangkat ke stadion tadi, melainkan Aremania, suporter Arema Cronus yang lolos ke final sehabis mengalahkan Sriwijaya kemarin malam.

"Kemarin sewaktu rapat koordinasi kami siapkan sekitar 5 ribu personil. Hari ini kami tambah lagi sebagai 6 ribu personil yg melibatkan personil Polres Banjar dan Sat Brimob pada Kabupaten Garut," istilah Jodie pada wartawan usai mengecek kesiapan kendaraan pengawalan dan pengamanan pada Markas Polda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Jumat (1/4/2016).

Dari Jodie, teknis pengamanan embarkasi bobotoh ke Stadion GBK dalam final Piala Bhayangkara tidak mengalami perubahan.

Pemberangakatan bobotoh harus terkoordinir pada setiap polres dan terdapat titik kumpul yang telah dipengaruhi buat mempermudah pemberangkatan.

"Jadi mereka berangkat berdasarkan titik kumpul dan melalui rute yg telah ditentukan. Gampang-mudahan kondusif," ujar Jodie.

Polda Jabar telah melaksanakan apel kesiapan pasukan pengawalan pemberangkatan bobotoh yang menyaksikan laga final Piala Bhayangkara 2016, Jumat (seperempat/2016).

Apel pasukan itu dipimpin eksklusif Wakapolda Jabar, Brigjen Pol M Taufik.

Tak hanya apel pasukan, wakapolda pun mempertanyakan kesiapan personil secara langsung.

Usai mengecek kesiapan personil, Taufik menaruh arahan. Beliau menyebut, personil pengamanan harus jeli melihat lingkungannya ketika melakukan pengawalan.

Selain itu, beliau meminta setiap personil menjaga kondisi kesehatan mereka selama mengawal embarkasi bobotoh.

"Saya ingatkan nir terdapat yang berhenti pada bepergian jadi berhenti pada GBK. Kenali betul masing-masing anggota rombongannya. Jangan sampai anggota polisinya yg hilang," ujar Taufik.

9 komentar:

  1. Banyak juga turunin tuh pasukan :v

    BalasHapus
  2. Bagus sih untuk mencegah adanya aksi kekerasan oleh oknum yg gk bertanggung jawab

    BalasHapus
  3. Anjay.. 6000 personil.. Tapi makin banyak pengawalan makin bagus sih.. Untuk menghindari sesuatu yang gak di inginkan...

    BalasHapus
  4. wih gila gan banyak banget xD tp memang harus gitu sih biar gak rusuh :D

    BalasHapus
  5. kayak mau perang aja...

    BalasHapus
  6. ini nonton bola apa perang. gokil emang indonesia mah

    BalasHapus
  7. kwkwkw tawuran aja sekalian....

    BalasHapus
  8. wahhh serem juga y gan sampai turunin pasukan

    BalasHapus